Download WA GB Apk Link Asli Tanpa Kadaluarsa

Konon, dibandingkan WhatsApp biasa, WA GB memiliki fitur lain yang lebih menarik. Inilah yang menjadi alasan mengapa GB WhatsApp cukup banyak diminati. Tak jarang, pengguna WhatsApp resmi pun beralih jadi menggunakan WhatsApp GB.

Tentunya ini membuat Anda jadi penasaran: apa, sih, yang dimaksud dengan WhatsApp GB dan apa saja bedanya dengan WA resmi? Lalu, apakah benar WA GB lebih bagus dibandingkan WhatsApp resmi? Yuk, pelajari ulasannya di artikel berikut.

Apa Itu WA GB?

Apa itu WA GB

WhatsApp GB, atau yang lebih populer dengan istilah WA GB, merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi. WhatsApp GB merupakan aplikasi yang dimodifikasi dari WhatsApp Plus, yaitu aplikasi WA yang sempat diblokir oleh pihak WhatsApp asli beberapa waktu yang lalu.

Aplikasi ini memang tidak dirilis oleh Meta Platform sebagaimana WhatsApp resmi. Maka dari itu, beberapa pengguna sangsi ketika ingin beralih ke WhatsApp GB. Meski demikian, tidak sedikit pula pengguna WhatsApp resmi yang pindah menggunakan WA GB setelah mengetahui berbagai fitur keren yang ditawarkan.

Apakah Bisa Tetap Berkomunikasi Melalui WA GB?

Pada dasarnya, WhatsApp GB menawarkan fitur chatting, telepon, dan video call yang sama seperti WhatsApp resmi. Akan tetapi, ada banyak fitur lain yang absen, alias tidak dapat dijumpai di aplikasi WhatsApp resmi. Maka dari itulah, banyak orang yang tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi ini. Silahkan salink link di bawah untuk mendapatkannya.

6 Aplikasi Sadap WA yang Bisa Disembunyikan

Perbedaan Apa Saja yang Dimiliki WA GB dan WA Resmi?

Perbedaan WA GB dan WA resmi

Sebagaimana disebutkan, ada banyak fitur tambahan WhatsApp GB yang tidak bisa Anda temukan di WhatsApp resmi. Fitur tambahan yang dimaksud misalnya seperti:

  1. Mengubah tema dan ikon yang ditampilkan di dalam interface aplikasi.
  2. Menghilangkan tulisan “Sedang mengetik…” di layar penerima
  3. Menghilangkan tampilan ikon centang dua—baik centang dua biru maupun centang dua abu-abu.
  4. Membaca pesan yang sudah terhapus.
  5. Memungkinkan penggunanya untuk melihat status WhatsApp pengguna lain yang sudah dihapus.
  6. Mampu mengunduh status WhatsApp orang lain tanpa melakukan screenshot layar.
  7. Mengganti tampilan gaya teks pesan.
  8. Anda tidak perlu simpan nomor terlebih dahulu sebelum mengirim pesan.
  9. Mode pesawat/Do Not Disturb (DND).
  10. Membalas pesan secara otomatis (auto-reply)
  11. Scheduled messages (pesan terjadwal). Dengan fitur ini, Anda bisa mengirim pesan kepada penerima pesan dengan lebih mudah. Ini akan sangat bermanfaat jika Anda memiliki toko online.
  12. Menyembunyikan bahwa Anda sudah melihat status orang lain tanpa perlu menonaktifkan laporan baca pesan
  13. WhatsApp. Tidak seperti di WhatsApp resmi—dimana jika laporan baca diaktifkan maka nama Anda otomatis masuk di list orang yang melihat status tersebut.
  14. Varian emoji yang beragam. Anda bisa menampilkan emoji dari platform iOS, Facebook, Old WhatsApp iOS, hingga emoji default bawaan WhatsApp GB APK sendiri.
  15. Kunci aplikasi dengan beragam cara, baik melalui fingerprint, pola, maupun PIN.
  16. Anda bisa mengirim gambar dengan kualitas tinggi tanpa perlu mengirimkannya dalam bentuk file seperti pada WhatsApp resmi.

Jika dinilai dari fitur-fitur yang disebutkan, WA GB tampaknya menekankan modifikasi terutama di aspek privasi dan tampilan.

[Salin Link WA GB]

Selain perbedaan fitur, masih ada beberapa perbedaan lain antara WA GB dan WhatsApp resmi. Perbedaan yang dimaksud adalah di beberapa aspek berikut:

  • Legalitas
  • Sistem operasi yang kompatibel dengan WA GB
  • Bagaimana cara mendapatkan aplikasi
  • Update
  • Keamanan

Mari kita bahas satu per satu beberapa aspek pembeda yang sudah disebutkan.

Legalitas

Sebagai aplikasi hasil modifikasi, WhatsApp GB otomatis bukan menjadi aplikasi WhatsApp yang legal alias asli. WA GB adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp Plus, sedangkan WhatsApp resmi bukanlah hasil modifikasi dari aplikasi apa pun. Karena developernya juga berbeda, kredibilitas developer WhatsApp GB pun belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

Sistem operasi yang kompatibel

Tidak seperti WhatsApp resmi yang bisa digunakan di smartphone iOS dan smartphone Android, WhatsApp GB hanya bisa diinstal di smartphone Android.

Selain itu, WA GB juga tidak bisa diinstal di Windows PC maupun Mac seperti WhatsApp resmi. Ini artinya, sistem operasi yang kompatibel dengan WA GB hanyalah Android saja.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi

Jika Anda ingin menginstal aplikasi WhatsApp GB di smartphone Android, Anda tidak bisa menemukan aplikasi ini di PlayStore. Anda perlu mencarinya melalui search engine dan mengunduhnya dari page yang menyajikan link download aplikasi ini. Silahkan salin link di bawah dan download update terbarunya.

Ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp resmi. Jika Anda ingin menginstal WA resmi, Anda bisa mengunduhnya dari PlayStore (untuk smartphone atau tablet Android), AppStore (untuk iPhone, iPad, maupun komputer dengan sistem operasi Mac OS), atau Windows Store (untuk Windows PC). Anda tidak perlu mencari-cari lagi link download WhatsApp di search engine.

Update

Tidak seperti WhatsApp resmi yang bisa secara otomatis di-update, Anda tidak bisa update aplikasi WhatsApp GB tanpa meng-uninstal aplikasi terlebih dahulu. Tentunya ini akan cukup merepotkan, apalagi meng-uninstal WhatsApp berarti mengharuskan Anda untuk menghapus pesan-pesan Anda sebelumnya.

Ini artinya, Anda perlu mencari kembali aplikasi WhatsApp GB terbaru melalui search engine, mengunduh file APK versi terbaru, lalu menginstalnya di smartphone Anda.

Keamanan

Faktor keamanan tentunya menjadi salah satu aspek yang harus Anda perhatikan sebelum mengunduh WhatsApp GB. Karena aplikasi ini aplikasi modifikasi dan ‘disebarluaskan’ bukan oleh pihak resmi WhatsApp, smartphone Anda jadi lebih rentan mengalami serangan malware, spyware, virus, dsb. yang bisa saja terbawa saat proses mengunduh file APK.

Selain itu, percakapan Anda di WA GB juga tidak dilindungi secara end-to-end encryption. Ini artinya, ada risiko percakapan Anda dengan teman, rekan kerja, maupun anggota keluarga Anda bocor karena diretas pihak yang tidak bertanggung jawab.

Link WA GB Tanpa Kadaluarsa

Cara download WA GB

WhatsApp GB memang banyak sekali fiturnya, namun sayangnya ada masa kadaluarsanya. Masalahnya update dari apk ini tidak bisa dilakukan secara otomatis dan harus melalui link download lagi untuk memperbaruinya. Namun apakah bisa membuatnya menjadi tanpa kadaluarsa?

Silahkan salin link WA GB di bawah atau kunjungi langsung download WA GB tanpa kadaluarsa ini. Temukan solusi dari berbagai masalah yang Anda keluhkan selama ini.

Jadi, Apakah WhatsApp GB adalah Aplikasi yang Bagus?

Jika dilihat dari beragam fitur yang ditawarkan, tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp GB menawarkan banyak fitur-fitur yang keren. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut, kenyamanan Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp GB tentu juga akan bertambah.

Meski demikian, ada berbagai risiko yang mungkin timbul ketika Anda menggunakan aplikasi ini. Beberapa risiko yang bisa timbul misalnya seperti:

  • Risiko smartphone Anda terserang virus, malware, spyware, dsb.
  • Risiko percakapan WhatsApp Anda diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, termasuk di dalamnya adalah peretasan terhadap gambar atau dokumen penting lainnya.
  • Risiko akun Anda kena blokir sementara. Pihak WhatsApp menyampaikan bahwa pengguna WA GB akan mengalami blokir/ban sementara jika menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Pemblokiran akan dihentikan jika
  • Anda sudah beralih ke aplikasi WhatsApp resmi yang bisa Anda jumpai di PlayStore.

Nah, itulah penjelasan mengenai apa itu WA GB, fitur-fitur pembeda WhatsApp GB dan WhatsApp resmi, serta risiko-risiko apa saja yang bisa Anda dapatkan jika ‘nekat’ menginstal aplikasi tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum menginstal WhatsApp GB, ya!

Check Also

Kekurangan Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Printerius.com – Untuk para penggemar sinetron atau acara televisi yang disuguhkan oleh SCTV, maka harus …